Senin, 27 April 2020

Selasa 28 April 2020










1 komentar:

  1. Geger Virus Corona, Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Wabah Penyakit Ganas

    Info Seru!
    + Ikuti

    Ilustrasi Berdoa (Shutterstock.com)

    Membaca doa ini bisa menjadi upaya agar terhindar dari penyakit menular.

    Dream - Wabah corona kini tengah menjangkiti masyarakat Wuhan, China. Negeri Tirai Bambu tersebut tengah berupaya agar wabah tersebut tidak meluas.

    Meski jauh dari China, bukan berarti Indonesia aman dari wabah tersebut. Sebab, corona bisa menyerang siapa saja terutama mereka yang berkunjung ke China dalam beberapa waktu terakhir.

    Corona merupakan virus yang sangat berbahaya. Virus ini bisa membuat orang yang terjangkiti menderita penyakit pneumonia, yaitu infeksi yang menyerang jaringan dan kantung udara di paru-paru.

    Pemerintah telah mengantisipasi masuknya virus cornan ini dengan memperketat pengawasan di pintu-pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan. Setiap orang yang baru datang dari luar negeri akan dipantau dengan ketat menggunakan thermal scanner.

    Setelah berikhtiar menghindari kontak dengan pemicu penularan virus corona, langkah selanjutnya adalah meminta perlindungan kepada Allah SWT. Salah satunya bisa dilakukan dengan memanjatkan doa agar terhindar dari segala jenis wabah penyakit.

    Doa terhindar dari wabah penyakit berbahaya tersebut dibaca Imam Syafi'i dan dituliskan dalam kitab Abwabul Faraj.




    Doa Terhindar dari Wabah
    Bismillahir rahmanir rahimi wa billahi wa la hawla wala quwwata illa billahil 'aliyil 'adzimi uskun ayyuhal waja'u sakkantuka bil ladzi yumsikus sama a an taqo'a 'alal ardli illa bi idznihi innallaha binnasi la roufur rohimun.
    Bismillahir rahmanir rahimi wa billahi wala hawla wala quwwata illa billahil 'aliyyil 'adzimi uskun ayyuhal waja'u sakantuka billazi yumsikus samawati wal ardli an tazula innahu kana haliman ghofuran.

    Artinya,
    “ Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Dengan nama Allah, tiada daya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung. Meredalah, wahai rasa sakit, aku meredakanmu dengan Dia yang menggenggam langit agar tidak jatuh menimpa bumi kecuali atas izin-Nya. Sesungguhnya Allah kepada manusia Maha Lembut dan Maha Penyayang.

    Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Dengan nama Allah, tiada daya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung. Meredalah, wahai rasa sakit, aku meredakanmu dengan Dia yang menggenggam langit dan bumi agar keduanya tidak tergelincir. Sesungguhnya Dia Maha Penyantun dan lagi Maha Pengampun.”

    BalasHapus

Kritik dan saran dari pembaca sangat berguna bagi kami demi perbaikan penulisan maupun isi dari blog ini.
silahkan isi komentar anda!