Kamis, 14 Mei 2020

Bikin Iri! Lihat Foto Berbuka Puasa di Depan Kabah yang Jadi Viral

1 komentar:

  1. Bikin Iri! Lihat Foto Berbuka Puasa di Depan Kabah yang Jadi Viral

    Tya Eka-umma
    + Ikuti
    Akibat pandemi covid-19 banyak hal yang berubah. Apalagi bulan Ramadan juga harus dijalani di tengah karantina. Berbagai kebijakan membuat umat muslim tak bisa melakukan ibadah seperti biasa. Seperti berbuka puasa bersama, iktikaf di masjid hingga berkunjung ke tanah suci pun tak bisa karena dibatasi.



    Arab Saudi menjadi salah satu negara yang tegas dalam menutup atau membatasi tempat maupun acara keagamaan. Sudah dua bulan lebih kerajaan Arab Saudi menutup atau membatasi pelaksanaan ibadah umrah di Mekkah dan Madinah kepada umat Islam di seluruh dunia, demi menghambat penyebaran virus covid-19.



    Namun ada beberapa orang beruntung yang justru bisa menikmati Kabah di tengah kondisi seperti ini. Mereka yakni orang yang tinggal atau bekerja di tanah suci. Mekah yang biasanya ramai sesak oleh orang-orang dari segala penjuru dunia, kini lenggang dan sepi.





    Foto: instagram @ilmfeed



    Seperti yang dibagikan akun @ilmfeed melalui instagramnya yang memperlihatkan sejumlah orang berbuka puasa di depan Kabah.



    "Some fortunate people had the opportunity to break their fast in front of the Ka'bah. Usually the Masjid is full during Ramadan with thousands of dates and cups of water being passed around for people to break their fasts with." begitu tulis akun tersebut. Yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia:



    "Beberapa orang beruntung karena dapat berbuka puasa di hadapan Kabah. Biasanya, masjid selalu ramai di bulan Ramadhan dengan ribuan biji kurma dan air suci zam-zam yang diberikan kepada orang-orang untuk berbuka puasa."



    Mereka memang sungguh orang-orang yang beruntung dan penuh syukur dengan anugerah yang Allah berikan. Warganet pun mengomentari unggahan itu. Mereka mengatakan orang-orang tersebut sangatlah beruntung dan tentu sangat bersyukur atas momen tersebut.



    Karena jangankan untuk ibadah Ramadan, menikmati buka puasa di depan Kabah, banyak juga warganet yang belum pernah menginjakkan kaki ke Tanah Suci. Sementara mereka yang pernah ke Mekkah mengaku rindu dan inginsegera kembali merasakan nikmatnya menjadi tamu Allah.

    BalasHapus

Kritik dan saran dari pembaca sangat berguna bagi kami demi perbaikan penulisan maupun isi dari blog ini.
silahkan isi komentar anda!